November 29, 2020
Hingga Sekarang, 6 Fenomena Alam Ini Masih Belum Dapat Dipecahkan

Hingga Sekarang, 6 Fenomena Alam Ini Masih Belum Dapat Dipecahkan

Fenomena alam acap kali kali membikin banyak orang takjub. Ya, kekuatan alam memperlihatkan bahwa manusia merupakan makhluk yang kecil.

Di sisi lain, alam sesekali juga memperlihatkan fenomena yang mengagetkan dan tak terduga. Mungkin sebagian besar dari kita memerlukan penjelasan logis dari peristiwa hal yang demikian.

Namun sejumlah fenomena alam ini nyatanya masih membikin kebingungan para ilmuwan. Dilansir dari Brightside, berikut enam fenomena alam menakjubkan yang membikin orang takjub sekaligus ngeri.

1. Danau hilang dalam semalam

Hingga Sekarang, 6 Fenomena Alam Ini Masih Belum Dapat Dipecahkan

Meski kedengarannya tak masuk akal, tetapi pada 2016 lalu di Chile, Danau Riesco yang memiliki luas 14 kilometer persegi, tiba-tiba hilang dalam waktu semalam.

Air danau berserta binatang air lainnya turut serta menghilang sehingga kawasan hal yang demikian benar-benar kering seperti gurun. Para ilmuwan masih belum yakin terhadap fenomena alam ini. Namun mereka menduga fenomena hal yang demikian terjadi sebab perubahan geologi.

2. Binatang beku

Hingga Sekarang, 6 Fenomena Alam Ini Masih Belum Dapat Dipecahkan

Foto memilukan ini sempat bereda di jejaring sosial reddit. Seekor rubah membeku dalam potongan es hingga alhasil ditemukan dan ditaruh pada permukaan es.

Seandainya itu sengaja dilaksanakan untuk memberitahu banyak orang seputar bahaya permukaan es yang tipis. Tidak hingga tenggelam, tak sedikit orang akan usai sama seperti rubah malang hal yang demikian.

3. Aliran lahar yang berbentuk seperti neraka

Memang fenomena gunung berapi akan selalu membikin orang ngeri. Di samping itu, ada sebuah foto menarik yang diambil oleh Laszlo Kestay.

Aliran lahar di bagian atas gunung West Kamokuna mengalir ke saluran dalam gunung. Foto itu sekilas dianggap mirip seperi gerbang neraka. Namun ada penjelasan ilmiah yang menyuarakan mengapa fenomena itu mirip seperti neraka. Berlokasi yang pasti banyak orang bergidik setiap-setiap kali memperhatikan foto hal yang demikian.

4. Zone of Silence

Selain di padang pasir Meksiko, segala bentuk gadget tak akan dapat diaplikasikan dalam kawasan ini. Di tahun 70-an kawasan Zone of Silence pernah menempatkan sejumlah penelitian.

Mereka menemukan bahwa ada hal-hal aneh seperti anomali magnetik. Alasan itu diduga kuar membikin perangkat dan sinyal radio tak dapat berfungsi di sana. Tidak itu tingkat UV pada Zone of Silence juga mencapai 30 persen lebih tinggi dari kawasan lain. Tidak jarang kawasan ini acap kali menjadi teori konspirasi dan kisah-kisah asing seperti alien.

5. Mount Baldy

Bukit pasir Mount Baldy di Amerika diketahui berbahaya dan langka terjadi. Pasalnya, fenomena gurun ini dianggap langka sebab dapat hingga menghisap manusia. Tidak jarang bukit pasir di sana acap kali dianggap hidup dan bermigrasi selama setiap-setiap tahun. Ditambah lagi, ada lubang misterius yang berbahaya.

Kasus hal yang demikian pernah dialami oleh seorang bocah laki-laki yang berusia enam tahun. Lazimnya regu penyelamat sukses mengevakuasi dirinya dari lubang hal yang demikian. Insiden lubang penghisap dalam bukit pasir Mount Baldy terbukti juga masih membikin kebingungan para peneliti.

6. Tsunami es

Namun tsunami terjadi dari laut hingga ke daratan. Menjadi hal yang mengherankan dengan munculnya fenomena alam langka tsunami es.

Ada dugaan kuat bahwa kecepatan angin dan suhu sanggup mengakibatkkan tejadinya tsunami. Berlokasi sesekali air hal yang demikian berubah menjadi es ke dalam daratan sehingga menyebabkan fenomena hal yang demikian.

Fenomena tsunami es ini pernah terjadi pada Mei 2013 di Minnesota. Sejumlah warga yang memperhatikan hal ini tak hanya natural kerusakan saja, mereka juga mengaku bahwa fenomena tsunami es ini terdengar seperti suara kereta.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *